Ini Dia 8 Cara “Sempurna” Optimalkan Landing Page untuk Tingkatkan Konversi

Apakah Anda tahu apa itu “landing page”? Jika Anda adalah orang yang terjun di dunia Internet Marketing (IM), biasanya  Anda pasti telah mengetahui apa itu landing page yang biasanya dapat diartikan secara umum sebagai sebuah laman web yang dapat diakses oleh semua orang, terutama yang mengunjungi blog atau website Anda. Namun khusus dalam dunia Marketing Online, landing page adalah sebuah laman yang terpisah dari laman lainnya, yang di design dengan tujuan menjual produk atau informasi yang ditawarkan pada pengunjung blog atau website.Mengapa memilih melalui dunia online?  Karena berdasarkan statistik berikut ini, pengguna internet di Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan setiap tahunnya dan bisa menjadi potensi yang besar.

Landing page dalam dunia Internet marketing nyatanya sangat pentiing karena dapat merubah dan menjadi investasi bagi seseorang yang terjun di dalamnya. Tapi nyatanya, membuat sebuah landing page tidaklah mudah, untuk membuatnya sempurna, Anda harus mencoba membuatnya terus-menerus, menganti beberapa komponen di dalamnya, dan lain sebagainya. Dan dalam artikel ini, Anda akan kami ajak untuk mengetahui 8 cara terbaik untuk memaksimalkan konten yang baik demi meningkatkan konversi dan pendapatan Anda. Simak uraiannya di bawah ini:

1. Cobalah Call-to-Call Action

call-to-call-action-sebagai-bentuk-promosi

Call-to-call action mungkin bisa disebut sebagai promosi. Hal ini sangatlah penting untuk Anda, karena tanpa hal ini, tentu saja tidak akan ada orang yang bisa mengakses landing page Anda. Jadi dari sekarang buatlah Call-to-call action yang menarik guna memikat perhatian para calon konsumen.

 

 

 

2. Minimalisir Penggunaan Teks Dalam Iklan

minimalis-penggunaan-teks

Minimalisir penggunaan teks dalam iklan, karena Anda tidak ingin membuat fokus pengunjung Anda berubah bukan? Jadi rubahlah konsep Anda jika berpikir banyak teks adalah hal yang tepat.

 

 

Baca juga: Internet Merajalela, Masih Efektifkah Offline Marketing?

3. Jaga Kerapihan Halaman

clean

Pastikan untuk membuatnya selalu bersih dengan menggunakan design minimalis, sehingga pengunjung akan lebih nayaman untuk berada di Landing page Anda. Bukankah dengan begitu akan memberikan manfaat yang baik untuk Anda?

4.  Gunakan Gambar yang Sesuai

gunakan-gambar-yang-tepat

Satu gambar bekerja lebih baik dari pada seribu kata, itulah kata kiasan yang setidaknya bisa kita ingat terus sampai sekarang. Jadi pastikan bahwa gambar yang Anda gunakan sesuai dengan pesan yang ingin Anda sampaikan. Karena menggunakan gambar bisa dianggap sebagai medium dalam berkomunikasi yang bisa lebih bermakna.

 

 

5. Pakailah Bullets untuk Memaksimalkan Ruang Gerak Anda

gunakan-bullets

Pakailah bullets untuk memaksimalkan ruang di landing page Anda karena ini akan sangat berguna untuk meng-highlights fitur utama Anda. Selain itu menggunakan bullets juga dapat mempertegas dan memberitahu informasi penting yang harus disampaikan kepada pembaca.

 

6. Gunakan Warna yang Sesuai untuk Iklan Anda

pilih-warna-yang-sesuai

Meskipun terlihat mudah, penggunaan warna yang Anda lakukan pada submit button misalnya, akan membuat banyak perubahan besar pada pengunjung. Karena pada dasarnya penggunaan warna yang tepat bisa memberikan pengaruh psikologi juga. Dan inilah kesempatan yang baik!

 

 

Baca juga: 6 Tips Jualan di Instagram Bagi Pemula

7. Gunakan Teknik ‘Emergency’ untuk Iklan Anda

gunakan-teknik-ini

Orang-orang akan lebih tertarik dengan penawaran terbatas. Untuk itu, buatlah kesan bahwa penawaran yang anda iklankan di landing page juga memiliki kesan ‘emergency’ sehingga akan menarik lebih banyak pengunjung.

 

 

8. Hilangkan Semua Pengganggu dan Menu Navigasi

hilangkan-yang-tidak-penting

Saat membuat landing page, hal yang harus paling dihindari adalah memenuhi halaman dengan berbagai komponen yang sebenarnya tidak berguna namun sangat berguna untuk website Anda, contohnya: menu, link menuju laman lain dan logo website Anda.

Setelah membaca semua cara untuk mengoptimalkan landing page Anda, sekarang adalah waktu yang tepat untuk membuatnya versi Anda sendiri, dan pastikan untuk tidak melakukan perubahan berlebihan pada konten nantinya.

top