Yuk, Kenalan dengan Tombol Like Baru Facebook

Tombol Baru Facebook 2016

Tombol Baru Facebook 2016

Akhirnya keputusan telah diambil manajemen Facebook pada penambahan fitur sikap sesama pengguna Facebook pada setiap postingan yang beredar di timeline mereka. Fasilitas unlike untuk menemani tombol like yang diperjuangkan oleh aktivis politik tidak mendapatkan persetujuan, karena diyakini fasilitas unlike bisa bertentangan dengan semangat kompetitif yang ada.

Sebagai gantinya sejak awal tahun tombol “Reaksi,” diperkenalkan, dan ini merupakan penyikapan cerdas pada kontroversi agar ada keseimbangan pada like dan unlike. Tombol ekspresi ini bisa menjadi penengah antara kedua pandangan bahwa tombol unlike bisa membahayakan dan bermanfaat sekaligus.

Tombol reaksi ini berbentuk ekspresi yang mampu mengekspresikan apa yang Anda rasakan tentang suatu pos. Dan pada praktiknya tombol ini benar benar bisa menjadi jalan tengah pada setiap postingan yang tidak disukai sebagian khalayak. Misalkan suatu postingan tergolong kontroversial, untuk mengekpresikan unlike artinya ada kredensi penulis postingan yang ikut terserang, namun dengan tombol reaksi, seperti Like, Love, Haha, Wow, Sad, Angry, orang akan fokus pada muatan postingan belaka.

“Kami memahami bahwa ini adalah perubahan besar, dan ingin sebijak mungkin mengeluarkan produk ini,” ungkap manajer produk Facebook Sammi Krug. “Selama lebih dari satu tahun kami telah melakukan penelitian global termasuk fokus group dan survei untuk menentukan apa jenis reaksi yang akan ingin digunakan. Kami juga melihat bagaimana orang-orang mengomentari tulisan dan memberikan stiker atau emoticon sebagai sinyal untuk segala jenis reaksi” tambahnya.

Ya segala jenis reaksi. Dan bagi penulis, lebih jauh lagi melalui penambahan fitur ekspresi ini, kita bisa melihat lebih jauh lagi bagaimana suatu produk diterima dan diukur pada sekelompok netizen yang terbiasa, dewasa, serta jujur dalam berekspresi. Alat baru ini bisa menjadi tolak ukur Anda mendalami kecenderungan pasar. Sehingga semestinya penambahan fitur baru ini kita sikapi dengan huraaah…

Tags

top