Ini Dia Cara Membuat Situs Law Firm Anda Berada di Laman Pertama Google

meningkatkan website law firm

Anda memiliki bisnis jasa hukum? Jika iya, maka Anda memerlukan strategi pemasaran yang cukup baik dalam mengelola law firm Anda. Di zaman serba digital saat ini, pemasaran via digital sangat berperan penting dalam meningkatkan brand Anda di tengah masyarakat. Bagaimana tidak? Dengan tren digitalisasi orang tak perlu beranjak untuk tahu mengenai law firm Anda. Mereka cukup mengetik law firm dan sejumlah situs akan muncul di laman pertama Google.

Pertanyaannya, bagaimana caranya membuat situs law firm berada di halaman pertama Google?

Fokus pada SEO

Mesin telusur, atau SEO, adalah proses di mana pemilik bisnis membuat situs web mereka lebih menarik bagi Google dan search engine. Merekrut seorang Digital Marketing Specialist dan juga Web Design sering kali merupakan cara termudah untuk mendapatkan konten yang sangat dioptimalkan. Walaupun begitu sebenarnya ada berbagai plugin dan ekstensi gratis untuk mereka yang paling tidak paham teknologi. Maka dari itu, ketika Anda ingin fokus untuk membuat law firm anda di halaman pertama Google, yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan SEO Tools agar dapat membantu mengedit halaman web ke peringkat tertinggi untuk kata kunci tertentu. Mulailah mencari tools yang tepat sehingga Anda dapat memaksimalkan situs Anda di laman Google. Jika kesulitan dalam SEO, Anda bisa menggunakan jasa seo yang kami miliki.

Gunakan Kata Kunci yang Relevan

Dasar dari situs ramah-SEO adalah penggunaan kata kunci yang relevan. Kata kunci menghubungkan titik-titik antara pencarian dan situs Anda. Saat seseorang menelusuri Personal Injury Attorney, Google memindai situs web untuk mencari kata kunci pribadi, cedera, dan pengacara. Jika Anda ingin perusahaan Anda menjadi halaman depan Google atau berada di puncak mesin pencari lain seperti Bing dan Yahoo, Anda perlu memasukkan kata kunci tertentu dan menggunakannya dengan tepat.

Gunakan Local SEO

Local SEO adalah merupakan langkah untuk menampilkan bisnis di pencarian lokal. Pernahkah Anda mencari nama toko atau restoran terdekat melalui mesin pencari? Ketika anda mengetik nama makanan lalu muncul nama restoran dan toko, itulah yang dinamakan Local SEO.

Kenapa local SEO itu penting? Alasannya simpel. Berdasarkan riset, 46% orang yang menggunakan Google melakukan pencarian lokal. Bahkan sebanyak 29% pencarian lokal berujung pada pembelian.

Salah satu faktor penting dalam Local SEO adlaah kata kunci dalam deskripsi foto Anda (teks alternatif) dan tautan masuk dan keluar Anda. Selain dapat dibagikan dan dibaca, konten Anda harus menyertakan teks alternatif yang kaya kata kunci di foto Anda yang relevan dengan kata kunci yang Anda targetkan. Tautan masuk dan keluar juga dapat memiliki banyak bobot untuk peringkat pencarian. Untuk pengacara, menautkan ke studi, situs web pemerintah, dan artikel berita dapat meningkatkan nilai yang ditawarkan situs Anda. Selain itu, tautan balik (tautan yang dimiliki situs lain ke konten Anda) memiliki bobot yang lebih besar, jadi sebaiknya mencari sumber berkualitas untuk ditautkan ke konten Anda.

Pastikan Mesin Pencari Mengindeks Situs Anda

Perangkap lain bagi firma hukum yang mencoba meningkatkan peringkat mereka adalah tidak memeriksa apakah situs Anda diindeks. Situs yang tidak di indeks ke dalam Google tidak akan muncul di hasil pencarian. Untuk memastikan situs Anda diindeks, ketik “site:” diikuti dengan URL Anda ke dalam kotak pencarian.

Jika situs Anda tidak diindeks, Anda memiliki berbagai pilihan. Anda dapat membuat dan mengirimkan peta situs Anda secara langsung; Anda dapat menggunakan plugin seperti Yoast yang memberi Anda panduan langkah demi langkah tentang cara menggunakan pengindeksan; atau masuk ke kode situs Anda untuk membersihkannya sendiri.

Memaksimalkan Media Sosial

Konten menarik yang membuat pengunjung datang dan membaca situs Anda itu bagus, tetapi Google kini juga menekankan pada konten yang dibagikan dan disukai di media sosial. Berbagi di media sosial adalah cara yang cukup baik untuk meningkatkan lalu lintas dan minat pada situs Anda, tetapi ini membutuhkan waktu, tenaga, dan terkadang tempat dalam anggaran Anda.

Anda ingin membuat konten unik dan menarik yang menawarkan nilai luar biasa dan menarik bagi basis klien Anda. Ada banyak alat yang tersedia untuk membuat konten ini sendiri. Buat akun media sosial profesional dan pertimbangkan untuk bekerja dengan penulis legal untuk menghasilkan konten.

Perlu Anda ketahui bahwa situs web Anda akan menjadi poin pertama yang menghubungkan  Anda dengan klien. Maka dari itu, melakukan SEO yang maksimal akan membuat situs anda muncul di halaman pertama. Situs yang ramah SEO membantu meningkatkan visibilitas, memperluas saluran klien baru Anda, dan menghasilkan keterlibatan yang lebih baik di seluruh saluran pemasaran Anda.

top