Meningkatkan Conversion di Google Ads? Coba 3 Strategi Ini

Konversi Naik Google Ads

Semua orang menginginkan conversion rate yang tinggi pada Google Ads. Nah bicara konversi, sebagai pengiklan di Google Ads, kita hanya memiliki dua misi utama:

1. Meningkatkan conversion rate

2. Mengurangi biaya per konversi (cost-per-conversion)

Dua hal ini saja yang paling penting sebenarnya dalam Google Ads, sisanya hanyalah secondary. Bagaimana mencapai 2 hal itu? Oke kita langsung saja ke 3 teknik meningkatkan konversi di Google Ads berikut:

1. Gunakan Remarketing Sebagai tools untuk CRO

Menargetkan ulang pembeli atau pelanggan Anda adalah strategi paling efektif yang bisa Anda lakukan. Menggunakan tracking code akan membantu Anda untuk menemukan kembali pembeli potensial Anda.

Remarketing adalah cara yang efektif untuk meningkatkan CRO dan membantu Anda untuk meyakinkan pengunjung yang sebelumnya merasa ragu untuk kembali ke website Anda. Namun, harus diingat bahwa tujuan ini hanya bisa diperoleh dengan tools pelacakan konversi yang benar-benar bagus. Tak banyak orang yang mengetahui cara yang satu ini, padahal cara ini bisa menghemat waktu dan yang Anda.

Artikel terkait: Mengenal Apa Itu Iklan PPC Google Ads (Sebelumnya Disebut Google Adwords)

Ketika Anda memilih untuk menggunakan remarketing, secara sederhana iklan Anda yang sebelumnya telah dilihat banyak orang akan tampil kembali. Dengan cara ini, Anda bisa membawa kembali orang-orang tersebut ke website Anda dan meningkatkan peluang iklan untuk di-klik kembali oleh mereka. Bahkan, bisa saja mereka memutuskan untuk membeli produk Anda.

2. Tes Desain Landing Page Anda

Apapun cara yang Anda pilih, entah cara apapun yang Anda gunakan untuk meningkatkan traffic atau menjalankan kampanye iklan, Anda harus melakukan tes pada landing page Anda.

Desain dari landing page Anda akan membuat perbedaan besar dalam rating konversi iklan Anda. Ketika konversi landing page Anda tinggi, Anda bisa memaksimalkan klik dan traffic. Daripada membuang banyak uang, dengan cara ini Anda bisa melihat peningkatan yang berkelanjutan pada konversi Google Ads Anda.

Setiap elemen pada landing page Anda harus dites. Contohnya, Anda bisa melakukan tes CTA Placement, bentuk dan warna. Setiap perubahan yang dilakukan pada landing page tersebut bisa membantu Anda untuk meningkatkan conversion rate.

3. Menyesuaikan Ad Copy dengan Landing Page

Jika Anda ingin Google ad copy menghasilkan banyak klik, Anda harus menyesuaikannya dengan landing page Anda. Ketika Anda menyesuaikan ad copy dengan landing page Anda, klik yang Anda dapatkan akan membuat dampak yang berarti dan bisa meningkatkan quality score Anda.

Quality score memang penting, tak hanya karena menjadi kunci indikator dari performa kampanye PPC Anda yang sebelumnya, tapi juga karena ini adalah cara terbaik untuk memprediksi performa dari kampanye Anda yang selanjutnya.
Google menggunakan quality score untuk mengukur seberapa efektif dan efisien kampanye PPC Anda. Skor yang tinggi berarti menunjukan bahwa ad copy Anda relevan dan menarik.

Artikel Terkait: Strategi Digital Marketing Untuk Perusahaan B2B

Hal lain yang lebih penting adalah Quality Score yang tinggi akan mengurangi biaya iklan Anda, bahkan membuat iklan Anda berada di posisi yang lebih baik dalam hasil pencarian dan meningkatkan konversi Google Ads Anda.

Lalu, bagaimana cara untuk menyesuaikan Ad copy dan landing page? Sebagai contoh, jika Anda menjalankan iklan untuk “social media tracking tool”, maka landing page Anda haruslah “social media tracking” atau sesuatu lainnya yang sama dengan hal tersebut.

Google Ads adalah cara terbaik untuk meningkatkan traffic website Anda dengan cepat. Namun, Anda juga harus mencari cara terbaik untuk meningkatkan conversion rate pada iklan tersebut. Beberapa tools di atas bisa Anda manfaatkan untuk peningkatan conversion rate tersebut.

Jika Anda ingin memaksimalkan performa Google Ads bisnis Anda namun tidak memiliki waktu, keahlian, atau sumber daya untuk melakukannya, bisa mencoba menggunakan jasa Google Ads kami.

Selamat mencoba rekan digital! 🙂

P.S.
Silahkan bagikan artikel ini kepada teman, kerabat, relasi bisnis, karyawan, pimpinan, atau siapapun yang menurut Anda bisa memberikan manfaat dan membuat bisnis mereka lebih baik. Bagi Anda yang ingin mengutip sebagian atau seluruh artikel ini, harap mencantumkan sumber asli dan link sumber ke artikel ini.

Untuk tips & update seputar digital marketing, follow Instagram kami

Tags

top