Sudah Halaman 1 Google, Perlu Lanjut SEO?

Credit: www.businessnewsdaily.com

Credit: www.businessnewsdaily.com

Jadi ada semacam pertanyaan penting, setelah situs web kita telah mencapai peringkat SEO tertinggi, maka apa mesti keluar lagi biaya biaya hingga jutaan rupiah perbulan hanya untuk sekedar SEO?

Karena ada kalimat “sekedar” orang memang melihat biaya SEO hanya pilihan semata, lebih baik mereka alihkan spendingnya ke channel marketing lain tanpa repot berebutan dengan yang lain untuk muncul di halaman pertama dari mesin pencari.

Berikut adalah beberapa hal untuk dipertimbangkan jika Anda bepikir segala sesuatunya “sudah aman” saat SEO telah berhasil membawa website Anda di top 10 Google:

1.Pertama Ketika Anda tengah berada dalam suatu perlombaan, apakah Anda kepikiran untuk sekdar berhenti sekedar ambil nafas setelah sampai ke tujuan bos? Lho tidak kan? Jika jawabannya tidak, kenapa bisa demikian? Karena semua mengerti jika Anda berhenti bergerak maju maka mereka yang ada di belakang makin bernafsu untuk melewati Anda.

Jika pesaing Anda terus belanja SEO sampai bisa menggusur posisi Anda, karena mereka menjadikan Anda yang di atas sebagai targetnya. Selagi kepikiran untuk berhenti sebagai SEO, pesaing malah bersiap untuk menggandakan modal mereka untuk si “sekedar SEO”, lalu mengacu kepada line di film Mengejar Matahari, “Anda ga tau rasanya ada di atas sebelum semuanya hilang” hehe..

2.Pertanyaannya apabila belanja rutin SEO dipinggirkan dan dialihkan ke channel pemasaran lainnya, bukankah itu menunjukkan sejatinya website Anda tidak menghasilkan hikmah apapun dari posisi pertama? Hikmah kemajuan dan penjualan yang sukses, sampai-sampai dengan teganya mengilangkan biaya untuk SEO?

3.Bukankah perusahaan yang lebih maju justru menambahi biaya SEO nya agar mereka tetap ajeg di posisi paling atas dan memandang angkuh para kompetitornya sebagai tanda bahwa web tengah sukses?

Jika Anda sudah terkenal di dunia online, sering menjadi topik viral di social media, dan membuat konten paling bagus untuk mendapatkan posisi pertama mesin pencari, dan semuanya tanpa perlu bermain main dengan SEO, maka Anda punya hak menghilangkan biaya SEO.

Tetapi jika Anda memulainya bukan dengan keajaiban macam itu, melainkan dengan kerja keras SEO semata, maka teruskanlah SEO nya. Ketinggalan lalu tergusur dari posisi pertama setelah kerja keras SEO itu lebih sakit hati, dibanding mereka yang mendapatkannya karena bakat viral.

top